30 January 2014

Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Asam Urat
Manfaat kulit manggis untuk obat asam urat mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Kulit manggis telah dipercaya puluhan tahun sebagai obat herbal dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berbagai penyakit berat seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, tumor, kanker dan lain sebagainya juga bisa diatasi dengan kehebatan kulit buah manggis, selain itu manfaat kulit manggis untuk obat asam urat juga sangat ampuh yang bisa anda gunakan. Kehebatan buah manggis, membuatnya dijuluki sebagai ratu buah. Kulit buah manggis bisa diandalkan sebagai cara pengobatan alternatif yang alami dan tanpa efek samping berbahaya. Tak hanya segudang khasiat dan tingkat keamanan yang tinggi,  pengobatan memakai kulit buah manggis juga sangat murah bila dibandingkan harus menerapkan pola pengobatan secara medis yang bisa menghabiskan banyak uang. Sebelum penyakit asam urat anda menjalar lebih luas dan semakin parah, sebaiknya dapatkan manfaat kulit manggis untuk obat asam urat dengan cara mengkonsumsi secara teratur dan menjaga pola hidup anda dengan baik.

Manfaat kulit manggis untuk obat asam urat dan penyakit lainnya telah terbukti secara klinis, Penyakit asam urat dikarenakan penimbunan asam urat berlebihan di dalam tubuh. Biasanya berasal dari berbagai makanan yang tinggi kandungan purinnya. Sedangkan ginjal tak mampu lagi mengeluarkan kristal asam. Kondisi ini akan berakibat pada penumpukan asam urat di bagian persendian. Rasa nyeri berlebihan akan anda rasakan, khususnya di bagian persendian. Bagian persendian yang kerap terserang asam urat adalah pergelangan tangan, tangan, lutut, pergelangan kaki dan jempol kaki. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan manfaat kulit manggisuntuk obat asam urat yang anda derita.

Jus kulit manggis bermanfaat untuk mengobati asam urat 
Manfaat kulit manggis untuk obat asam urat bisa anda dapatkan dengan cara membuatnya menjadi minuman jus yang segar dan nikmat. Olahan jus ini terbukti bisa memecah kristal asam urat yang tertimbun dan menjadi kristal di persendian. Konsumsi obat herbal ini secara rutin bisa menghancurkan kristal asam tersebut menjadi bagian lebih kecil. Kemudian kristal lembut tersebut bisa dikeluarkan dengan mudah dari tubuh. Media pengeluaran kristal lembut itu melalui air seni atau buang air besar. Kulit manggis juga mengandung zat antibodi tinggi sehingga bisa mengobati luka lebih cepat. Hal penting lain mengenai manfaat kulit manggis untuk obat asam urat juga berhubungan dengan adanya zat xanthone yang mempunyai fungsi untuk meminimalkan terjadinya kerusakan sel-sel sebagai akibat terhadap adanya radikal bebas dalam tubuh kita.

Indonesia adalah salah satu negara penghasil buah manggis yang cukup besar, dimana Indonesia juga merupakan asal mula ditemukannya pohon manggis walaupun belum ada penelitian yang menyatakan secara pasti, namun apakah masyarakat Indonesia sudah mampu mengambil manfaat kulit manggis untuk obat asam urat dan gejala penyakit lainnya secara maksimal? Ini tentu akan menjadi pertanyaan kita semua mengingat sebagian besar masyarakat kita belum tahu manfaat besar yang terkandung dalam kulit buah manggis. Kulit buah manggis juga kaya akan kandungan kalsium yang diperlukan tubuh dalam memperkuat tulang. Kondisi tulang yang kuat dan sehat membuat timbunan kristal asam urat bisa dikurangi. Kulit manggis juga mengandung protein alami yang sangat ampuh dalam mengobati luka dan memperbaiki berbagai sel yang rusak yang sudah tidak berfungsi lagi. Kalsium yang terkandung dalam kulit buah manggis tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat susunan tulang. Manfaat kulit manggis untuk obat asam urat memberikan kabar gembira bagi penderitanya untuk bisa optimis lagi dalam menghadapi hari-harinya.

Pola makan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang dipercaya bisa mencegah serangan penyakit asam urat. Selain itu pola dan gaya hidup yang baik serta mengambil manfaat kulit manggisuntuk obat asam urat secara rutin dan teratur akan mampu menjaga kesehatan tubuh anda. Sebaiknya hilangkan asupan makanan yang terlalu tinggi kandungan zat purinnya. Zat purin banyak terdapat pada jeroan binatang atau organ bagian dalam, seperti hati, usus rempela dan sebagainya. Jeroan yang kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia adalah jeroan ayam, sapi, kambing dan sebagainya. Biasanya berbagai menu kuliner Indonesia juga menyajikan jeroan sebagai bahan tambahannya. Seperti makanan soto, nasi goreng, sate usus, rempela goreng, bakmi dan makanan tradisional lainnya. Manfaat kulit manggis untuk obat asam urat yang lain adalah adanya kandungan zat kimia alami yang digunakan untuk anti peradangan sehingga ini sangat bermanfaat untuk obat asam urat.

Pola hidup sehat juga sebaiknya anda lakukan dengan rutin berolahraga karena hal bisa membuat tubuh anda tetap segar dam memperlancar peredaran darah anda, selain itu memperbanyak asupan air putih. Hindari juga kebiasaan buruk merokok, bergadang dan kebiasaan buruk lainnya. Konsumsi jus kulit buah manggis secara  teratur, sehingga manfaat kulit manggis untuk obat asam urat bisa anda rasakan secara maksimal.

Untuk dapat mengambil manfaat kulit manggis untuk obat asam urat, anda bisa mengolah kulit buah manggis secara sederhana dan mudah, sehingga anda bisa mengolahnya di rumah. Pilih kulit manggis terbaik, ambil kulit bagian dalam dan jangan sampai tercampur dengan getah. Karena bisa membuat jus anda terasa pahit, setelah itu potong dalam bagian kecil dan bleder sampai halus. Anda bisa menambahkan bahan tertentu supaya jus menjadi lebih segar dan nikmat seperti susu, gula, es, madu dan lain sebagainya sehingga bisa memberikan sensasi tersendiri. Setelah adonan tercampur dengan merata, anda bisa meminumnya. Bila anda tidak mau repot dalam mengolahnya, anda bisa membeli obat herbal dari olahan kulit manggis ini dalam kemasan yang sudah jadi. Namun anda harus tetap teliti dalam membelinya, supaya anda mendapatkan produk terbaik dan manfaat kulit manggis untuk obat asam urat tetap bisa anda peroleh.

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai manfaat kulit manggis untuk obat asam urat semoga bisa membantu.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment