23 February 2014

manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi
Manfaat kulitmanggis untuk obat darah tinggi, tahukah anda bahwa manggis adalah buah yang tidak akan busuk meskipun didiamkan di tanah dalam jangka waktu yang sangat lama? Buah manggis tidak akan busuk namun justru akan mengering kemudian berubah seperti kayu. Hal ini diakibatkan oleh senyawa antioksidan yang ada pada kulit manggis. Selain adanya senyawa antioksidan, kulit buah manggis juga memiliki senyawa xanthone. Hal inilah mengapa manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi sangat ampuh digunakan.
Anda tidak perlu ragu untuk mengambil manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi karena ini sudah terbukti dari berbagai macam penelitian, hal ini dibuktikan dengan ditemukannya senyawa antioksidan dan senyawa xanthone yang terkandung di dalam kulit manggis. Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi kronis ketika tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan tekanan darah di arteri mengakibatkan jantung harus bekerja lebih keras daripada ketika kondisi normal untuk memompa darah melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Untuk mengukur tekanan darah terdapat dua ukuran yaitu sistolik, ketika otot jantung berkontraksi dan diastolik, ketika otot jantung berelaksasi. Tekanan darah yang normal pada saat kita sedang beristirahat adalah sekitar 100-140 mmHg pada saat systole, dan 60-90 mmHg saat diastole. Seseorang dikatakan memiliki tekanan darah tinggi apabila memiliki tekanan sekitar 140 saat systole dan 90 saat diastole selama berkelanjutan. Penyakit darah tinggi dapat memiliki resiko penyakit jantung dan stroke apabila tidak ditangani dengan tepat. Nah tentu kita semua tidak menginginkan hal itu terjadi pada diri kita. Untuk mengantasi hal tersebut anda bisa memanfaatkan berbagai macam tanaman herbal di sekitar anda salah satunya adalah dengan menggunakan manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi dengan mudah dan sederhana dan tentu tanpa mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Sebelum membahas tentang manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi lebih lanjut, kita perlu mengenal bagaimana seseorang dapat terkena penyakit darah tinggi. Seseorang dapat mengalami hipertensi karena gaya hidup tidak sehat yang selama ini dijalaninya, seperti orang yang tidak mengontrol pola makan dan tidak pernah olah raga sehingga terkena obesitas. Pengguna obat-obatan seperti kortikosteroid, obar hormone maupun obat anti radang juga dapat menyebabkan hipertensi. Selain itu, perokok dan orang yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol juga memiliki kemungkinan besar terkena penyakit darah tinggi. Untuk itu manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi sangat berkhasiat sekali untuk mengurangi dan bahkan bisa menyembuhkan penyakit hipertensi yang anda derita. Hipertensi dapat pula diakibatkan karena orang tersebut memiliki riwayat penyakit seperti gagal ginjal, gagal jantung, atau kerusakan pada sistem hormon tubuh. Saat ini, penyembuhan penyakit darah tinggi dengan pengobatan herbal adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain efek samping yang ditimbulkan sangat kecil dibandingkan dengan obat konvensional pada umumnya, obat herbal juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi secara teratur setiap hari.

Manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi adalah salah satu bukti khasiat dari senyawa Xanthone dan antioksidan yang terkandung dalam kulit buah manggis. Xanthone dapat menunjang sistem kekebalan tubuh dan dapat menurunkan stress. Stress merupakan salah satu faktor yang dapat memicu seseorang terkena penyakit darah tinggi bahkan penyakit lainnya. Untuk bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi secara maksimal, anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis ataupun air rebusan dari kulit buah manggis secara teratur dan berkelanjutan. Selama mengkonsumsi jus kulit buah manggis ini, anda akan merasakan banyak manfaat yang berguna untuk menjaga kesehatan dan sistem kekebalan tubuh anda, selain juga menyembuhkan penyakit darah tinggi yang anda miliki.

Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat kulit manggis untuk obat darah tinggi, semoga bermanfaat dan anda lekas sembuh.

manfaat-kulitmanggis.com >> Manfaat dan khasiat kulit manggis dan daun sirsak untuk kesehatan :)

1 comment:

  1. Terima kasih buat yang sudah coment melalui akun facebook
    mudah2an bermanfaat buat kalian semua, silahkan praktekkan biaya murah gun!

    ReplyDelete